Latest News

Arti Mimpi Sarung

Arti Mimpi Sarung
Arti Mimpi Sarung
Apa Tafsir Makna Dari Arti Mimpi Sarung .? Bermimpi memakai sarung ini memiliki dua makna yang berbeda antara baik dan buruk.

Buruknya jika anda bermimpi mengenakan sebuah sarung yang berwarna merah maka maknanya akan mendapatkan suatu kesusahan sedangkan sisi baiknya jika anda bermimpi mengenakan atau menggunakan sarung berwarna putih maka maknanya anda akan memperoleh suatu kebaikan.

Kesimpulan :
Bermimpi memakai sarung putih, bermakna kebaikan yang akan datang. Mimpi memakai sarung merah akan mendapat kesusahan.
Sarung
Sarung

Sekilas tentang Sarung

  • 1. Sarung Tenun Betawi

Dari namanya saja kita telah mengetahui bahwa sarung tersebut berasal dari suku Betawi. Motif sarung kotak – kotak dengan perpaduan warna yang lembut. Sarung menjadi ciri khas orang – orang Betawi dengan mengenakannya melingkar di leher mereka. Hal tersebut sudah ada sejak ajaran Islam masuk ke tanah Jawa terutama Betawi. Banyak tokoh – tokoh pencak silat seperti si pitung, abang jampang yang selalu mengenakan sarung di pundak atau melingkar di leher mereka.


  • Sarung Tenun Goyor

Masih di Pulau Jawa, sarung tenun goyor berasal dari salah satu desa di Kecamatan Pecangan, Kabupaten Jepara yaitu desa Troso. Sarung tenun goyor memiliki motif yang beragam. Sarung tenun goyor yang dihasilkan oleh desa Troso ternyata tidak hanya di jual di Indonesia saja, akan tetapi sudah mampu mencapai daratan Afrika dan Timur Tengah.


  • Sarung Tenun Poleng Bali

Ketika kita berkunjung ke Bali, kita pasti akan melihat dengan motif sederhana yaitu kotak – kotak dengan warna utama yaitu hitam pekat dan putih bersih seperti papan catur yang bisa diartikan sebagai gelap terang, kiri kanan, laki – laki perempuan, baik buruk. Keanekaragaman bisa dilihat dari segi warna, ukuran, hiasan, hiasan tepian, bahan kain serta ukuran kotaknya. Dari segi warna ada kain poleng yang disebut Rwabhineda ( hitam, putih) yang diperkirakan kain poleng pertama yang digunakan umat Hindu di Bali, Sudhamala(putih, abu – abu, hitam), dan tridatu(putih, hitam, merah). Dalam perkembangannya mencerminkan tingkat pemikiran manusia. Sarung Tenun Poleng Bali sudah menjadi bagian dari kehidupan religius umat Hindu di daerah tersebut. Digunakan sebagai keperluan sacral seperti sebagai tedung (payung), umbul – umbul, untuk menghias palinggih dan patung pada pura dan sering juga dilihat di pohon.


  • Sarung Samarinda

Biasanya disebut juga dengan Tajong Samarinda yaitu kain sarung tenun tradisional dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sarung tenun ini diproses dengan alat yang disebut Gedokan dan memakan waktu hingga 15 hari lamanya untuk membuat satu buah sarung tenun. Tentu dengan proses tenun secara tradisional menghasilkan kain sarung yang indah dan menjadi ciri khas tertentu.


  • Sarung Sutera Bugis

Warga bugis banyak yang menggantungkan hidupnya dalam usaha sutra, salah satu hasilnya yaitu kain sarung sutera khas bugis yang tidak kalah terkenal. Bahkan sarung sutera bugis dari Kabupaten Wajo telah menembus pasar mancanegara, karena sarung yang mereka hasilkan lebih unggul baik pada corak maupun kualitasnya dibandingkan daerah lainnya.


  • Sarung Ulos khas Batak

Kain ulos merupakan salah satu busana khas Indonesia yang dikembangkan oleh masyarakat Batak, Sumatera. Warna pada kain ulos leih didominasi oleh warna merah, hitam, dan putih yang dihiasi oleh ragam tenunan dari benang emas atau perak. Kain ulos pada mulanya hanya dikenakan di dalam bentuk selendang dan sarung saja, tapi sekarang telah banyak digunakan pada perhelatan resmi atau upacara adat Batak. 

Arti Mimpi Terkait :
Semangka 
Bermimpi makan semangka, bertanda percintaan akan segera meluap-luap, lekaslah menikah agar kelak tidak terhalangi.

Dan kalau anda telah kawin, bertanda rumah tangga akan mengalami kegoncangan luar biasa, yang disebabkan cemburu yang tak disangka datangnya.

Sembahyang
Bermimpi sembahyang bermakna akan memperoleh kebajikan dari orang yang anda pernah tolong.

Semut
Bermimpi melihat semut, bertanda kebahagiaan dalam cinta dan sukses dalam berdagang.

Senyum
Bermimpi melihat senyum datang pada anda, bermakna bahagia karena jasa-jasa anda. 

Sepatu
Arti Sepatu adalah barang yang di gunakan sebagai alas kaki saat berjalan dan sepatu ini berbeda dengan sandal karena bentuknya yang menutupi kaki dari alas hingga atas kaki. 

Senapan
Bermimpi memanggul senapan, bertanda baik.
  
Senjata 
Menemukan Senjata = Akan kedatangan tamu
Membawa Senjata = Untung
Menaruh Senjata Di Bawah Bantal = Usaha akan Berhasil
Ditikam Senjata Tajam = Kegembiraan Hati 

Semi  
Bermimpi melihat pohon yang meranggas bersemi kembali, bertanda akan dapat kemajuan penting.

Sepeda 
Bermimpi melihat orang-orang berkendaraan bermakna ada sesuatu yang dianggap sulit dengan mudah anda atasi walaupun sesudahnya anda makan perasaan.

Setan
Bermimpi setan penggoda, yang terus menerus mengikuti anda bermakna, suatu impian yang paling jahat anda harus lebih dekat kepada Tuhan YME. 

Sneltrein
Bermimpi naik atau menumpang kereta api (sneltrein), bermakna segala usaha dapat terlaksana dengan mudah sekali. 


Arti Mimpi Lainnya lihat di => Ramalan Arti Mimpi 
Tafsir Mimpi

0 Response to "Arti Mimpi Sarung"

Ramalan Hari Ini

Ramalan berasal dari kata “ ramal ” yang artinya adalah suatu ilmu untuk menafsir, menilik, melihat atau memprediksi nasib seseorang,...